Batu Akik Badar Besi

Batu Badar Besi merupakan jenis akik asli dari alam yang mengandung unsur besi (fe) sehingga batu ini bisa menempel pada magnet. Di dunia internasional Badar Besi dikenal dengan batu Hematite dengan formula kimia Fe 2 O 3. Batu ini memiliki kekerasan 5-6 pada skla mohs dan pada umumnya umum berwarna abu-abu agak kehitaman, coklat sampai kemerahan, merah, abu-abu silver dan lain-lain.



Batu badar besi banyak ditemukan di berbagai belahan dunia seperti di Brazil, Mexiko, Australia, amerika termasuk juga di Indonesia. Hematite pada umumnya ditemukan di wilayah pegunungan terutama gunung yang pernah mengalami banjir lahar lalu mengendap selama ratusan tahun.

Keunikan jenis batu ini kemampuannya melekat pada magnet karena adanya unsur besi yang ada di dalamnya sehingga batu ini juga dikenal dengan sebutan Magnetsteen atau batu yang mengandung unsur besi yang cukup dominan sehingga jika didekatkan dengan magnet akan tertarik dan menempel


Adapun khasiat batu Hematite (badar besi) ini diantaranya :

  • Dijadikan sebagai azimat untuk keberuntungan
  • Sebagai sarana penjagaan diri
  • Memancarkan aura sehingga bisa memperoleh keberuntungan
  • Untuk menambah ketengan dan ketentraman
  • Untuk kesehatan emosional batu ini dipercaya dapat menghilangkan stres sehingga dalam dunia terapi healing batu ini dikenal dengan nama ‘stres stone’


Kepercayaan terhadap khasiat batu akik badar besi atau jenis akik lainnya, sangat tergantung pada masing-masing individu, mau percaya atau tidak, namun yang jelas bahwa sebuah batu akik bisa membawa ketenangan bagi pemiliknya memang masuk akal terlebih jika ia merasa puas dan merasa senang dengan batu yang ia miliki.

Comments :

0 comments to “Batu Akik Badar Besi”

Post a Comment